Cantik dengan Pepaya

Pepaya, buah ini dapat kita temui di mana saja, kapan pun tidak mengenal musim. Tapi tahukah Anda jika pepaya sangat mahal di Jepang. Bagi mereka, pepaya adalah buah tropis yang eksotis dan makan pepaya adalah suatu kemewahan.

Selain melancarkan BAB, pepaya dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan, dari kepala sampai ujung kaki. Dilansir dari medicalnewstoday.com, pepaya juga baik untuk merawat rambut. Mengandung vitamin A dalam jumlah banyak; dalam satu buah pepaya ukuran sedang (276 gram) mampu mencukuti 15% kebutuhan vitamin A harian kita. Vitamin ini merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk melembutkan rambut.

Selain itu mengandung vitamin C, asam folat, potassium, magnesium dan serat. Kombinasi nutrisi ini diperlukan untuk memperbaiki sel-sel tubuh; membentuk kolagen di kulit. Peneliti mendapati enzim proteolytic chymopapain dalam pepaya saat dioleskan di kulit dapat berperan sebagai penyembuh luka dan pencegah infeksi.

Untuk menghilangkan ketombe dan membuat rambut bersinar, hancurkan sepotong pepaya matang. Oleskan ke rambut sambil sedikit dipijat, diamkan beberapa menit, bilas sampai bersih.

Masker pepaya berguna untuk menghilangkan sel kulit mati. Caranya, hancurkan ½ gelas pepaya segar, oleskan merata di wajah. Diamkan 15-20 menit, bilas dengan air dingin. Untuk kecantikan kuku, rajin-rajinlah mengonsumsi pepaya. Kuku rapuh, kering dan lama tumbuh adalah tanda bahwa tubuh kurang vitamin A..

Untuk menyembuhkan tumit pecah-pecah, hancurkan pepaya matang, tempelkan ke tumit. Balut bersama potongan tipis pepaya, diamkan selama mungkin. Ulangi beberapa kali sampai hasilnya terlihat. (nid-jie)

Artikel ini pernah dimuat di : http://otcdigest.id/info-sehat/cantik-dengan-pepaya pada tanggal 21 Juni 2017

Bagikan
  • 7
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai, silahkan konsultasikan kebutuhan anda terkait KAGAMATP, kami akan menjawab pertanyaan anda dengan senang hati.

Chat dengan kami di WhatsApp