Alumni bernyanyi dan bersaksi

Bukan perkara mudah untuk mendatangkan alumni FTP UGM untuk hadir ke kampus karena mereka rata-rata mempunyai kesibukan yang padat dalam aktivitas kesehariannya. Pengalaman 2 kali mengadakan Bincang Bisnis hanya dihadiri sekitar 100 orang Alumni. Sebagai orang yang positip thinking tentu ini merupakan modal yang wajib disyukuri, bahwa buktinya alumni masih peduli. Tinggal bagaimana penyelenggara bermain strategi untuk memainkan emosi kepedulian alumni terhadap kampus.

Langkah awal sudah kita nilai sukses besar, yaitu HBH Sabtu 14 Juli 2018 sudah terlaksana dengan record kehadiran alumni mencapai 300 orang lebih.

Perhatikan photo sebelah, seorang anggota DPR RI mas Djoko Ujianto, FTP 75 saja bersedia hadir dan menyumbangkan suara emasnya.

Kalau sekelas anggota dewan saja bersedia bernyanyi, itu artinya ada rasa enjoy handarbeni terhadap acara yang digelar, begitu saja kesimpulannya. Artinya beliau sengaja mengosongkan acara hari itu untuk berkumpul dan bersilaturohmi dengan sesama alumni bukan buru-buru nyengklak pesawat balik Jakarta. Ingat, acara hiburan nyanyi-nyanyi adalah acara terakhir setelah makan siang pesta ikan 96,5 kg.

Sedangkan wanita syantik berjilbab ini turun dari Arab Saudi, dia adalah Merti Arini FTP 85 yang tinggal di Arab Saudi karena bertugas pada pabrik mi instan di sana. Sangat beruntung kita kedatangan alumni yang jauh dari luar negeri ini. Jalinan silaturohmi terbuka dan semoga ada jalinan mutualisme lain yang bisa ditindak-lanjuti, terutama mereka yang hendak berhaji ditanah suci dipersilahkan mampir ke sana.

Katanya banyak alumni FTP UGM yang kerja di pabrik mi instan disana dan mereka semua sangat  welcome jika ada alumni yang mampir.

Memang HBH kemarin boleh dikata sangat fenomenal. Wanita syantik bergaun merah di atas itu bernama Winastuti alumni FTP 83 yang kebetulan tinggal di Belanda. Pas waktunya berkunjung ke Indonesia sehingga bisa hadir dalam acara HBH, tentu menambah semarak acara HBH.

Di atas kita katakan bahwa mendatangkan alumni itu tidak mudah, namun jangan dihakimi sebagai tidak bisa, sebab panitia berharap optimis bisa mendatangkan lagi lebih banyak alumni besok pada puncak lustrum XI FTP UGM 18 September 2018 bersama kehadiran Ibu Susi Pudjiatuti.

Selalu mohon dukungan, minimal kehadiran anda sudah merupakan bukti kongkrit atas dukungan itu.

Viva FTP

Bagikan
  • 12
    Shares

One thought on “Alumni bernyanyi dan bersaksi

  • July 20, 2018 at 8:06 am
    Permalink

    luar biasa…dari bincang bisnis 1 lanjut bincang bisnis 2 dan HBH peserta sesuai harapan. semoga Kuliah Umum tanggal 18 September 2018 oleh Ibu Susi Pudjiastuti dilanjut festival makan ikan 1 ton dan pameran pangan aman sehat…peserta bisa 3000 sesusi harapan…sukses kagamstp

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai, silahkan konsultasikan kebutuhan anda terkait KAGAMATP, kami akan menjawab pertanyaan anda dengan senang hati.

Chat dengan kami di WhatsApp