Bingung Bisnis Kuliner di desa?

Apakah Anda tinggal di desa? Di kota kecil atau di pinggiran kota besar? Dan berniat membangun bisnis Anda sendiri? Jangan kawatir, mari kita buka wawasannya.

Sebetulnya banyak sekali peluang usaha kuliner yang bisa Anda buka di desa dan bisa menjadi sumber pendapatan yang mumpuni jika dikelola dengan baik dan benar.

Buatlah produk makanan ringan, bisa tradisional boleh yang sesuai zaman now. Pertanyaannya, Kenapa lebih baik membuat produk makanan ringan?

Pertama, bahan untuk membuat makanan kecil lebih murah di desa, karena rata-rata desa memiliki sumber daya alam yang melimpah.

Kedua, Biaya produksi di desa lebih murah, karena menggunakan tenaga kerja ibu rumah tangga disela waktu mereka.

Justru yang penting perlu  Anda perhatikan sebelum Anda memilih jenis makanan yang akan diproduksi, adalah Anda harus memastikan bahwa makanan yang Anda buat adalah jenis makanan yang disukai warga sekitar Anda. Trend zaman now makanan ringan jadul sedang naik daun.

1. Produksi Cireng

Popularitas Cireng atau Aci Goreng sudah tidak diragukan lagi. Jenis makanan yang satu ini disukai anak-anak kampung hingga kota, terutama anak-anak. Memproduksi cireng dalam bentuk siap goreng bisa dijadikan salahsatu jenis usaha makanan ringan yang tepat.

2. Menjual Salad Buah

Buah-buahan akan selalu menarik untuk setiap orang. Apalagi jika buah diolah menjadi jenis makanan sehat dengan tambahan bahan seperti sayur, tomat dan sebagainya. Salad buah adalah menu yang cocok Anda pilih untuk dijual.

3. Produksi Aneka Kerupuk

Kerupuk meski terkesan murah, tapi jangan salah, merupakan makanan yang paling digemari semua orang di seluruh dunia. Jadi, menjual aneka kerupuk akan menjadi usaha yang unik dan dicari semua orang.

4. Produksi Makanan Berbasis Ketela

Peluang usaha makanan kecil di desa lainnya adalah memproduksi makanan berbasis ketela. Ada banyak jenis makanan yang bisa terlahir dengan bahan yang satu ini. Mulai dari cake hingga stik, dari ketela rebus bebas kolesterol sampai mi lethek.

Gagal atau sukses takkan pernah terlihat jika tidak dicoba. Kalaupun gagal, itu sukses yang tertunda…

Selamat mencoba dan semoga sukses untuk anda.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai, silahkan konsultasikan kebutuhan anda terkait KAGAMATP, kami akan menjawab pertanyaan anda dengan senang hati.

Chat dengan kami di WhatsApp