3 Dunia Siap Mensukseskan/Mempunahkanmu.

Anda mau bisnis kuliner? Pilihan anda tepat lantaran pangan itu selalu dibutuhkan manusia setiap saat dan disamping itu sebagai alumni ftp ugm knowledge pangan anda mumpuni, lebih dari pada cukup untuk terjun ke bisnis kuliner, tinggal bagaimana nyali anda dikelola dengan baik dan benar.

Baca juga : Pilih Niche Market yang potensial

Bukannya bermaksud membikin takut, faktanya bisnis kuliner kian hari persaingan nya semakin keras, pelaku bisnis kuliner  harus siap berjibaku bertarung  baik di dunia nyata, maya maupun dunia doa.

Modal pangan enak aja nggak cukup, harus unik dan sehat lebih marketeable

Di dunia nyata, produk pangan bermodal rasa enak saja tidaklah cukup. Namun harus mempunyai keunikan. Unik itu jangan dijadikan sebagai momok yang sulit, sebagai kambing hitam untuk tidak bergerak melainkan pikirlah dengan mudah, bahwa keunikan itu bisa dicreate dengan memodifikasi produk lama yang sudah ada.

Ada contoh? Waini, pertanyaan instanmu selalu begitu, tanpa contoh rasanya kalian gak mudengan…

Pilih satu produk makanan yang mengandung micin. Gantikan micinnya dengan kemiri, ebi atau kaldu yang ngebikin gurih kemudian itu anda buat sebagai strength point’, sebagai nilai tambah dan sekaligus sebagai keunikan mu.

Mungki saja ada yang kritis bertanya, kenapa mesti rasa gurih? Kog tidak pedas? Asin atau manis? Asal tahu saja ya, bahwa hasil penelitian ilmiah, rasa gurih adalah taste universal yang disuka banyak orang ketimbang rasa yang lain. Dengan demikian diharapkan segmen produk anda akan lebih luas ceruk pasarnya.

Selanjutnya, di dunia Maya anda branding gila-gilaan baik berbayar maupun gratisan. Jangan anggap remeh yang gratisan, kuncinya anda tidak boleh lelah menuliskan kabar baik tentang produk sehat anda, estilah gokil saya adalah nyampah lah di medsos soal produk anda. Sebab algoritma medsos sekarang, orang yang aktif nyetatus di medsos maka dialah yang famous.

Terakhir jangan lepas dari doa. Sebab ridlo Alloh seratus persen diperlukan untuk kesuksesan usaha anda. Bagaimana pun juga kita adalah mahkluk lemah yang hanya bisa bersandar kepada Tuhan kita. Jangan bersandar pada dukun apapun, sebab penglarisan yang ditawarkan nya adalah musyrik. Paham?

Selamat sukses dan salam Mendes 🤣

Bagikan
  • 7
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai, silahkan konsultasikan kebutuhan anda terkait KAGAMATP, kami akan menjawab pertanyaan anda dengan senang hati.

Chat dengan kami di WhatsApp