Pilih Niche Market yang potensial

Pernahkah anda berpikir ada peluang apa ketika naik motor atau mobil kebanan pada malam hari, hujan, sendirian? Jangan berpikir negatif akan adanya perampokan, tetapi berpikirlah positip semacam socio preneur, memberi pertolongan dapat berkah.

Dan ini sudah dilakukan oleh Kasturi. Ketik saja nama itu di google, bahkan detik sudah meliput dengan gamblang berikut nomor hp nya.

Baca : https://news.detik.com/berita/d-3254847/kasturi-tukang-tambal-ban-panggilan-24-jam-di-yogya

Kasturi adalah tukang tambal ban panggilan 24 jam di Yogya. Rata-rata semalam dapat orderan 10 kali nambal dengan penghasilan minimal 500 .000 per malem. Jika ramai pas liburan bisa mencapai Rp 1 JT semalem.

Ini saya tulis berdasarkan kejadian valid dari ketika pulang dari warung Mendes Meguwoharjo sampai daerah Blok O Janti ke arah JEC ban mobil kempes menerjang paku. Saat itu sudah jam 01.00 wib dinihari.

Hendak bongkar ban cadangan tubuh sudah berasa remuk urus crew Mendes ikutin  festival kuliner seharian, akhirnya via google dapat nama Kasturi tukang tambal ban panggilan 24 jam. Begitu ditelpon dia sedang menggarap pasien di sekitar ringroad Utara (jakal). Mendes diminta nunggu sekitar 45 menit.

Penantian akhirnya terjawab. Kasturi datang dengan motor bututnya yang sudah dimodif dengan box berisi peralatan tambal ban. Kejadian ini nggak lepas dari jepretan kamera henpon mendes.

Malam itu saya ditarip Rp 💯 RB oke saja ketimbang bongkar sendiri, tarip normalnya sih Rp 10.000 sekali tambal ban mobil. Naik 10x serasa gak ada beban keberatan karena memberikan solusi atas keapesan saya. Cincai lah.

Inilah yang bernama peluang. Kasturi paling jauh dipanggil ke Kopeng, pasien ditarip Rp 💯 ribu bahkan memberikan Rp 200.000. Lucunya pernah dipanggil untuk nambal ban di Mampang Jakarta, Kasturi operasinya di Yogya mbree… Artinya kota lain masih terbuka kesempatan itu.

Anda mau mengembangkan kearah bengkel panggilan 24 jam? Rasanya logis bahwa bukan hanya apotik K24 yang punya peluang, cukup  sediakan sebuah motor Viar plus alat bengkel dan satu mekanik 24 jam maka usaha itu bisa running. Genjot promosi medsos niscaya punggung anda tugel ngelayani orderan.

Anda dapat berkah nolong orang kesusahan mobil/motor mogok atau kebanan, mereka bayar lebih sekalipun dengan ihklas dan dengan rasa syukur.

Kesimpulan nya, Kasturi menentukan Niche market secara tepat, orang yang kebanan sak antero Yogya selama 24 jam. So, kalian para tukang bengkel jangan banyak ngeluh sepi, buatlah inovasi layanan. Online pun bisa, siapkan Android dan aktifkan google map untuk nerima sent loc pasien.

Salam waras salam Mendes

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai, silahkan konsultasikan kebutuhan anda terkait KAGAMATP, kami akan menjawab pertanyaan anda dengan senang hati.

Chat dengan kami di WhatsApp