Coklat bermanfaat bagi jantung

Di zaman now, kalian sangat mudah dan cepat cari khasiat coklat di internet. Ada banyak manfaatnya, tetapi yang paling aku suka adalah coklat bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Coklat itu sendiri mengandung vitamin A, B1, C, D dan E. Cukup lengkap bukan? Didampingi itu mengandung mineral yang dibutuhkan tubuh seperti zat besi, kalium, kalsium dan magnesium.

Cokelat memang lebih terkenal sebagai makanan kesukaan dibanding makanan bergizi. Nah, mulai sekarang ubahlah mindset itu karena cokelat ternyata memberi banyak manfaat bagi kesehatan.

Rebecca Scritchfield penulis buku Body Kindness mengatakan bahwa cokelat mengandung senyawa ajaib yang disebut flavonoid. Sifat antioksidan dalam flavonoid cokelat inilah yang bermanfaat bagi kesehatan.

“Flavonoid dalam cokelat berfungsi untuk memperlancar aliran darah dan menurunkan kolesterol,” ujar Rebecca.

Senyawa flavonoid dapat ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, teh dan anggur merah. Senyawa ini memiliki manfaat untuk menghalau virus, alergi, peradangan dan tumor.

Flavonoid ternyata juga memiliki kandungan antioksidan. Antioksidan sangat berperan dalam penurunan kolesterol dan memperlancar aliran darah.

Konsumsi cokelat juga memberi manfaat bagi kesehatan jantung. Kandugan flavanol yang tinggi berfungsi sebagai vasolidator (pelebar pembuluh darah) sehingga baik untuk jantung.

Lauren Kelly, pakar nutrisi dari New York juga menambahkan bahwa kakao dapat meningkatkan produksi oksida nitrat yang mendorong pelebaran pembuluh darah sehingga mampu memperbaiki sistem kerja jantung yang bermasalah.

“Selain itu, kakao bermanfaat untuk mengatasi masalah tekanan darah rendah dan menurunkan kolesterol yang merupakan faktor terbesar penyebab penyakit jantung,” ujar Kelly.

Penelitian yang dilakukan oleh Rebecca juga menemukan fakta bahwa mereka yang mengkonsumsi minuman kaya flavonoid dalam kakao, mengalami peningkatan fungsi kognitif.

“Kandungan dalam kakao terbukti memperlancar aliran darah sehingga mampu meningkatkan fungsi kognitif yang cenderung menurun seiring beranjaknya usia,” papar Rebecca.

Kemasan produk coklat kini berkembang tidak hanya dalam bentuk padat batangan, tetapi ada juga bubuk yang pas untuk dibikin minuman. Salah satu produk Jasuda, yaitu Chokota adalah minuman berbasis bubuk coklat bercampur gula aren.

Anda gak usah susah mencari produk Chokota, cukup kunjungi website Kagamatp pesan liwat online atau minum langsung ke warung mi lethek Mbah Mendes Mangkubumi.
.

Bagikan
  • 25
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai, silahkan konsultasikan kebutuhan anda terkait KAGAMATP, kami akan menjawab pertanyaan anda dengan senang hati.

Chat dengan kami di WhatsApp