Pendaftar Umum Membludak, Worry untuk Alumni?

Kog bisa? Ya ialah, posting poster pertama tgl 3 Agustus 2018 sudah dilihat oleh 8.063 orang. Posting ini kita biarkan dilihat secara organik, artinya tidak dibooster dengan iklan berbayar. Hal ini membuktikan bahwa topik dan keynote speaker, Bu Menteri Susi Pudjiastuti dan Pesta Makan Ikan sebanyak 1 ton memang menarik.

Lantas apa benefitnya bagi FTP UGM? Brand awereness nya FTP UGM melejit, dan sudah sepantasnya kita sebagai alumni ikut bangga.

Postingan tersebut membuat HP Admin yang hanya satu nomor error seharian karena saking banyaknya pertanyaan yang masuk. Tercatat deal alumni daftar sekitar 110 orang dan dari umum 250 orang.

Saatnya konsolidasi ke dalam untuk menuntaskan teknik pendaftaran berdasarkan layout kursi di GSP. Skema tempat duduk kita buat berkelompok berdasarkan tahun angkatan alumni dan umum.

Peserta diharuskan mendaftar karena demi keamanan dari narasumber yang notabene adalah pejabat negara sekelas Menteri. Keamanan menjadi taruhan reputasi FTP UGM pada khususnya dan UGM pada umumnya.

Begitu melakukan pendaftaran maka akan ada konfirmasi dari tim pendaftaran. Barcode yang berisi nama dan nomor kursi akan dikirimkan H-10 berdasarkan rekap serta urutan pendaftar saat itu. Barcode ini akan dikirim kepada pendaftar ybs via email ataupun WA. Barcode ini harus ditunjukkan via HP Android dan akan discan petugas registrasi untuk dicek validitasnya dan jika valid akan diberikan kartu barcode dan nomor kursi.

Apabila tertib waktu pendaftaran tidak terlambat maka tempat duduk alumni bisa mengelompok sesama angkatan. Konsekuensi logisnya, apabila pendaftaran sudah direkap dan barcode telah dicetak, maka yang daftarnya terlambat akan memperoleh tempat duduk seadanya, bisa saja bercampur dengan tahun angkatan lain, peserta umum atau mahasiswa.

Kemarin (13/8/18) posting poster yang kedua kita lakukan. Admin kita siapkan 2 buah nomor WA untuk melayani pertanyaan seputar pendaftaran. Dua nomor WA tersebut seharian sibuk. Postingan Poster di FP FB Kagama Bisnis sudah dilihat sebanyak 2.294 orang dan 9x share sampai pukul 16.35 WIB. Hasilnya cukup fantastis, sudah ada 200 orang alumni terdaftar dan umum hampir 500 orang terdaftar. Padahal kuota untuk umum hanya 500 kursi, sementara hari H masih panjang dan baliho di seputaran bundaran UGM belum dipasang…

Panitia rentan sekali menutup pendaftaran untuk umum lebih awal. Justru ini yang membuat worry, dimana antusiasme mendaftar untuk umum selalu melebihi alumni, sangat diluar ekspektasi panitia. Namun pada last minute pendaftaran, apabila kursi alumni yang kita sediakan masih kosong dan supaya target peserta Gen Lec penuh, maka kran pendaftaran untuk umum kita buka selebar-lebarnya.

Anomali minat sponsorship dari alumni justru menggembirakan, terbukti semakin mepet ke hari H logo bisnis alumni semakin banyak yang nempel di calon backdrop.

Hari ini deal BRI sebagai sponsor utama. Tentu saja ini berkat kerja cerdas dan kepiawaian tim lobi sponsorship. Kompensasinya, seluruh transaksi stand festival kuliner Pangan Aman Sehat akan bersifat non cash transaction, yaitu menggunakan eMoney dari BRI yang bisa dibeli ditempat acara berlangsung.

BEM mahasiswa sudah bergerak utk open recruitment. Laporan yang masuk sudah ada 126 mahasiswa yang antusias mendaftar ingin ikut terlibat menjadi panitia, sehingga akan diadakan seleksi untuk mencukupi kuota panitia.

Dengan modal dana awal yang sangat minim, panitia mencoba mengkolaborasikan potensi sivitas akademika FTP UGM, Paduan Suara FTP UGM hendak kita tampilkan dan juga grup Karawitan bakal kita tampilkan. Wajar saja jika panitia ditagih untuk pembelian seragam tampilan mereka, dengan keterbatasannya biar panitia gedabikan menempuh solusinya.

Mari kita terus bergerak mari mendaftar selagi ada kesempatan yang fenomenal ini. Silaturohmi dengan kawan di masa kuliah bisa membuat hidup menjadi lebih hidup.

Inilah linknya, http://bit.ly/General-Lecture-Lustrum-XI-FTPUGM

Semua kolom isian harus diisi data supaya pendaftaran anda tuntas tersimpan.

Panitia tetap mengakomodir kesulitan pendaftaran, apabila ada kesulitan dalam pendaftaran acara General Lecture Menteri KKP 18 Sept 2018 Lustrum XI FTP UGM dapat mengirim data identitas seperti KTP/SIM ke wa

Frida 0813 5442 5190 (alumni dan mahasiswa FTP UGM)
Fatim 0896 5356 1844 (umum)

Nama:
Email:
Jumlah peserta yg yg akan hadir (max 3):
Jenjang pendidikan di ftp:
Tahun masuk:
Jurusan:
Nomor wa/hp:
Pekerjaan/asal instansi:
Alamat:

Semua data identitas yang Anda berikan akan dijaga kerahasiaan dan hanya digunakan utk keperluan pendaftaran acara.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai, silahkan konsultasikan kebutuhan anda terkait KAGAMATP, kami akan menjawab pertanyaan anda dengan senang hati.

Chat dengan kami di WhatsApp