Nggak Pengin Punah Medsosmu?

Para pebisnis yang bahagia, saya percaya pasti kita semua ingin mendapatkan profit yang banyak setiap hari bukan? Salah satu cara paling gampang untuk menghasilkan profit yakni dengan jualan di media sosial. Namun tanpa sadar kita mungkin terlalu semangat nawarin jualan setiap hari di account media sosial. Nah itu bikin follower kita bosen beib

Tanpa sadar terkadang kita gak pernah memikirkan apa yang followers  butuhkan dan kita tidak memperhatikan perasaan followers kita. Lama kelamaan  followers mulai jarang berinteraksi dan akibatnya akun medsos kita bagaikan kuburan…sepi komen

Terus, pie carane biar tetap ramai beib?

  1. Berikan Tips Yang Bermanfaat

Sering-seringlah memberikan tips yang bermanfaat baik itu artikel maupun video yang berhubungan dengan produk yang kita jual. Seperti contoh kalau kita jualan mi lethek sebagai pangan lokal sehat, jangan lupa share bagaimana cara pengrajin membuat mi lethek tanpa pengawet dan pewarna, bagaimana memasak enak tanpa msg, herbal apa saja yang bisa menggantikan msg dsbnya.

Perlu diingat dalam postingan tips tersebut jangan ada embel embel jualan sedikitpun meski hanya menginformasikan kalau toko kita lagi bagi-bagi diskon. Tujuannya dibuat postingan itu adalah untuk meningkatkan hubungan dulu antara kita dan followers. Percaya gak percaya, kalau kita sudah memberikan tips yang terbaik, pasti ada aja orang yang akan komen dan minta saran produk yang terbaik. Disitulah kesempatan anda untuk jualan.

  1. Bahasa Penawaran Harus Informal

Orang suka dengan tulisan yang informal di sosial media. Bahkan kalau bisa bahasa yang dipakai harus disesuaikan dengan target market kita. Misalnya kalau target marketnya orang yang keturunan Jawa, gunakanlah bahasa akrabnya orang Jawa. Sedangkan kalau target marketnya emang orang yang sudah berumur awali dengan kata “Om Tante”.

  1. Posting Quotes dan Meme Lucu

Sebagai pemilik bisnis online, kita juga harus aware dengan sekeliling. Kalau misalnya kita tau target market kita adalah remaja dan saat ini mereka sedang persiapan untuk UNBK, berikanlah semangat. Posting quotes motivasi dan dicaption tulis doa kita untuk semua followers yang lagi UNBK. Sedangkan kalau target marketnya followers yang lagi ingin diet, posting meme atau komik singkat akibat karena kurang olahraga yang membuat followers kita ketawa.

Pokokmen buatlah meme yang radikal dan sedikit liar

Dengan begitu orang akan merasa bahwa kita bisa mengerti apa yang sedang mereka rasakan sekarang.

  1. Aktif Posting Kegiatan

Jangan hanya posting produk, tapi posting juga proses saat kita sedang packaging, pengiriman ke kurir maupun testimoni customer. Teknik ini sangat ampuh untuk meningkatkan Trust calon customer.

Sekali lagi perlu diingat, ketika jualan Know dan Like aja belum cukup. Tanpa kepercayaan, tidak akan pernah terjadi transaksi.

  1. Gunakan Button “Get Direction”

Sekarang instagram for business sudah memiliki fitur Get Direction dimana kita bisa share no HP & Email kita. Demikian pula di Fanpage Facebook sudah ada penambahan fitur tersebut, button Telpun Sekarang. Jangan lupa untuk mengaktifkan button ini sehingga mempermudah customer kita untuk berinteraksi.

Nah buat yang instagramnya belum diupdate ke Instagram for Business, ayo segera diupdate

Sekian tips Marketing Medsos hari ini, jangan lupa praktek dan yuk manfaatkan momentum bulan Ramadhan ini untuk tetap produktif.

Selamat berpuasa dan tetap Happy Selling beib…

Salam Mendes

 

Bagikan
  • 9
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai, silahkan konsultasikan kebutuhan anda terkait KAGAMATP, kami akan menjawab pertanyaan anda dengan senang hati.

Chat dengan kami di WhatsApp