Kuliah Tamu Kewirausahaan Departemen TPHP

Pada tanggal 25 April departemen Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian mengundang seorang alumni untuk mengisi kuliah tamu kewirausahaan. Alumni tersebut adalah Boedi Sardjana Julianto (alumni TPHP 1991). Pada kesempatan kali ini, Boedi memberikan materi kuliah tamu dengan menekankan pada pentingnya Pengembangan Wirausaha atau Bisnis dengan Iptek dan Inovasi.

Mahasiswa bisa mengenali Karakter, Attitude dan Skills yang harus dimiliki untuk masuk dunia bisnis yang terbagi menjadi 4 yaitu Basic, Technical, Industry dan Entrepreneurs. Karakter, Attitude dan Skills diasah sejak masa kuliah sehingga mahasiswa mampu bisa mengenali dirinya dan punya bekal dalam memasuki dunia kerja dan bisnis.

Karakter, attitude dan skills yang dipunyai serorang entreprenuers bisa diterapkan dalam bidang apa saja. Saat ini Entrepreneurs bukan hanya pemilik usaha saja (Business Entreprenerus), pekerja sosial yang bisa memberikan value dan dampak sosial yang memberikan kesejahteraan masyarakat juga seorang Entrepreneurs (Social Entrepreneurs) demikian juga dengan profesi yang lain.

Selain itu, Boedi juga berbai pengalaman tentang menjalankan usaha dan membangun usaha dengan teman kuliah satu angkatan. Bagaimana mencari mitra bisnis yang tepat dan mengembangkan PT Jasuda yang memberikan layanan jasa dan produksi Golden Seaweed serta produk dari rumput laut untuk memberikan nilai tambah, kesempatan kerja masyarakat pesisir, pengembagan dan fasilitasi pemasaran produk-produk UKM melalui POSKO.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai, silahkan konsultasikan kebutuhan anda terkait KAGAMATP, kami akan menjawab pertanyaan anda dengan senang hati.

Chat dengan kami di WhatsApp