KAGAMA TP Galang Dana Untuk Banjir Gunung Kidul

KAGAMA TP menggalang dana untuk bencana banjir yang terjadi Desember 2017 lalu. Penggalangan dana yang dilakukan secara spontan ini disebarkan melalui grup grup lintas angkatan. Dana yang terkumpul sebanyak Rp 30.840.000,00 diputuskan untuk diserahkan kepada SMK N 1 Tanjungari Gunungkidul dan SMP N 3 Saptosari Gunungikidul. Dua sekolah tersebut mengalami dampak yang cukup parah karena bencana banjir Desember 2017 lalu. Banjir tak hanya merendam sekolah tersebut namun juga menghanyutkan dan merusakkan beberapa properti sekolah.

Oleh KAGAMA TP, bantuan disalurkan dalam bentuk peralatan-peralatan yang menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah. Untuk SMK N 1 Tanjungsari, karena memiliki kejuruan dibidang teknologi hasil perikanan, maka bantuan yang diberikan antara lain merupakan alat alat seperti freezer, food processor, spinner, vacuum sealer, dan kompor. Sedangkan untuk SMP N 3 Tanjungsari, bantuan yang diberikan yaitu laptop, printer, lcd proyektor, dan karpet mushola.

Penyerahan bantuan dilakukan pada tanggal 15 Januari 2018 oleh 25 pengurus pusat (PP) KAGAMA TP. Penyerahan pertama dilakukan ke SMK N 1 Tanjungsari Gunungkidul. Pihak KAGAMA TP disambut oleh ratusan siswa siswi berseragam rapi, yang kemudian dilanjutkan dengan apel pagi dan prosesi penyerahan bantuan. Pihak KAGAMA TP, yang diwakili oleh Ketua PP KAGAMA TP,  Dr. Ir. Saiful Rochdyanto, M. Sc memberikan sepatah dua patah kata di dalam acara penyerahan tersebut.

Selanjutnya penyerahan diberikan di SMP N 3 Saptosari Gunungkidul. Pihak sekolah menyambut hangat kedatangan KAGAMA TP. Langsung disambut oleh Kepala Sekolah, Pihak sekolah menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh alumni FTP UGM yang berperan serta dalam pemberian bantuan ini. “Harapannya hubungan FTP UGM dengan SMP N 3 Saptosari tidak berakhir begitu saja di kegiatan ini,” ujar Kepala Sekolah SMP  N 3 Saptosari Gunungkidul.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai, silahkan konsultasikan kebutuhan anda terkait KAGAMATP, kami akan menjawab pertanyaan anda dengan senang hati.

Chat dengan kami di WhatsApp