Peringatan Dies Ke-54, FTP Bersinergi dan Berinovasi

Pendidikan tinggi yang berkualitas dipadukan dengan inovasi dan sinergi akan menghasilkan profesional-profesional yang handal dan mampu mentranslasikan ilmu dan teknologi menjadi sebuah kekuatan bangsa. Demikian disampaikan Prof. Dr. Ir. Eni Harmayani, M.Sc, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian UGM dalam rangka Dies Natalis Ke-54 Fakultas Teknologi Pertanian UGM selasa (19/9) kemarin di Auditorium Kamarijani Soenjoto dalam peringatan puncak Dies Natalis Ke-54 Fakultas Teknologi Pertanian UGM.

Hal tersebut sesuai dengan tema yang diangkat pada Dies Natalis Ke-54 FTP tahun ini, yaitu “Sinergi dan Inovasi Agroindustri untuk Mengangkat Sumber Daya Lokal Mencapai Reputasi Global”. Tema ini dipilih berkaitan dengan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia di masa yang akan datang. “Sinergi dan Inovasi adalah dua kata kunci yang diperlukan bangsa ini untuk meningkatkan daya saing terutama di bidang Agroindustri”, kata Dekan FTP tersebut.

“Pada tahun ini, masih dalam rangka Dies Ke-54 FTP dilaksanakan juga Kongres Alumni untuk membentuk wadah alumni FTP yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dengan berbagai profesi masing-masing. Wadah alumni tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan secara kuat dan harmonis antara fakultas dan alumni untuk saling menunjang aktivitas dan menguntungkan bagi kedua belah pihak”, tambahnya.

Menurut Prof. Dr. Ir Eni Harmayani, FTP telah memasuki babak baru pada periode ini. Dalam bidang pendidikan, FTP telah memasuki fase internasionalisasi yang ditandai dengan pengakuan internasional dengan diperolehnya akreditasi dan sertifikasi internasional pada Program Sarjana dan Dual Degree Program dengan universitas terkemuka di luar negeri untuk Program Pascasarjana yang diikuti dengan program student mobility. Hal tersebut semakin meningkatkan peluang mahasiswa untuk mengakses sumber daya internasional dan meningkatkan kompetensi dan reputasi internasional.

Selain jumlah riset dan output publikasi yang telah diraih dengan baik, FTP juga memasuki babak baru yaitu inovasi dan hilirisasi hasil riset untuk meningkatkan daya saing terutama di bidang Agroindustri

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai, silahkan konsultasikan kebutuhan anda terkait KAGAMATP, kami akan menjawab pertanyaan anda dengan senang hati.

Chat dengan kami di WhatsApp