Gerakan Pangan Aman FTP UGM Berkolaborasi dengan Alumni

FTP UGM telah dideklarasikan Gerakan Pangan Aman Universitas Gadjah Mada (GPA-UGM)

Bermula dari obrolan di Grup WA yang bernama JEBOLAN108 (Alumni Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada) tentang problem-problem keamanan pangan, maka beberapa anggota bersepakat untuk membentuk kelompok yang berperanserta dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pangan yang aman.

Pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2017 bertempat di FTP UGM telah dideklarasikan Gerakan Pangan Aman Universitas Gadjah Mada (GPA-UGM). Bersamaan dengan deklarasi tersebut telah dilakukan Rumusan Aksi GPA-UGM.

Deklarasi yang disaksikan oleh Prof. Dr. Ir. Eni Harmayani, M.Sc. (Dekan FTP UGM) beserta para Wakil Dekan FTP UGM, telah dibentuk semacam Tim Aksi yg dikoordinasi oleh Endang S. Rahayu (Trisye). Dalam operasionalnya, Tim tersebut dibantu oleh : Saiful Rochdyanto, Sotja Prajati, Nunuk S. Rahayu, Maman Suherman, Titiek F. Djafar, Agung Sugihandono, Benyamin Mangitung, Edhy Sutanto, Andreas Maryoto, dll.

Sebagai bentuk eksplorasi kegiatan aksi serupa, maka dalam deklarasi tersebut telah dilakukan pula tukar pengalaman dari beberapa narasumber dari Dinas/Instansi terkait yaitu : IGA Adhi Aryapatni (Kepala BBPOM DIY), Tyas Kristanti (DisTan DIY), Heny Aprita R (DinKes), Kuncoro Hadi Purwoko (BKPP DIY).

Berdasar Rumusan Aksi tersebut akan dilakukan beberapa aksi. Aksi pertama adalah GEBYAR MIE BAKSO AMAN yang akan dilaksanakan pada bulan September bersamaan dengan Peringatan Dies Natalis Ke-54 FTP UGM.

Informasi mengenai GPA-UGM dapat diikuti di Facebook Fanpage Gerakan Pangan Aman Alumni Ftpugm

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai, silahkan konsultasikan kebutuhan anda terkait KAGAMATP, kami akan menjawab pertanyaan anda dengan senang hati.

Chat dengan kami di WhatsApp